• Bersama Peserta LK III Sulselbar dari Berbagai Cabang di Indonesia
  • Peserta LK II Bersama Kakanda Ir. H. Abd. Kahar Muzakkar (Anggota DPD RI)
  • Peserta LK II HMI Cab.Makassar Timur dari Berbagai Cabang diIndonesia
  • Peserta LK I Bersama Pengurus Komisariat Periode 2011-2012
  • Kohati HMI Cab. Makassar Timur Bersama Kakanda Akbar Tandjung
  • Peserta LK II HMI Cab. Makassar Timur Bersama Fadly Zon (Sekjen Partai Gerindra)
  • Kohati HMI Cab. Makassar Timur Bersama Fadly Zon (Sekjen Partai Gerindra)
  • Angkatan I HMI Kom. Stikes NHM Bersama Kanda Ryza Fardiansyah (Ketum HMI Cab. Makassar Timur Periode 2010-2011)
  • Peserta Gender Camp dari Berbagai Komisariat Sejajaran Makassar Timur yang diadakan di Ta'deang Maros
  • Peserta LK II HMI Cab.Makassar Timur dari Bersama Kakanda Akbar Tandjung

Senin, 24 Oktober 2011

Basic Training/Latihan Kader (LK-1) Angk. 2


Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Salam Perjuangan...
Puncak revolusi mei 1998 adalah penggulingan Jenderal Besar (purn) Soeharto, didahului oleh pendudukan gedung DPR/MPR oleh mahasiswa Indonesia. Namun, revolusi mei 1998 hanyalah awal dari tahap pertama (first strage) revolusi demokrasi yang dipelopori gerakan mahasiswa. Tahap pertama revolusi demokrasi ini merupakan tahap pembongkaran kesadaran massa dan mahasiswa terhadap struktur ekonomi, politik, sosial dan budaya yang menindas atau eksploitatif. Proses pembentukkan tahap pertama revolusi demokrasi ini berlangsung sepanjang sejarah rezim Orde baru (ditandai sejumlah "puncak" perlawanan gerakan mahasiswa 1974, 1987,1989, dan 1998).
Basic Training /Latihan Kader-1 (LK-1)
Dari titik tolak inilah organisasi mahasiswa Islam terbesar dan tertua di Indonesia yaitu HmI didirikan atas prakarsa Ayahanda Lafran Pane ikut andil dalam menentukan sejarah bangsa Indonesia, dengan cita-cita membentuk kepribadian indivdu yang berkarakter Islam dan bertanggung jawab atas tercapainya masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. Dengan melahirkan kader-kader yang siap turun ke gelanggang politik, ekonomi dan sosial yang siap tempur dan terbukti menghasilkan output yang bisa dibanggakan.
Dari paradigma ini kami dari HmI Komisariat Stikes Nani Hasanuddin Makassar cabang Makassar  timur  akan mengadakan Basic Training (Bastra) atau lebih dikenal dengan Latihan Kader-1 (LK-1) angkatan 2 dengan mengambil tema “Membentuk Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perannya dan Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Bangsa”. Dengan tema tersebut tentunya kami berharap lulusan LK-1  ini dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini dalam kehidupan akademis dan organisasi.
Lebih lanjut, adapun target yang ingin kita capai dalam kegiatan ini adalah :
·         Memiliki kesadaran menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, Dari target inilah HmI mencoba menawarkan sesuatu yang lebih istimewa kepada lulusan LK-1.Menilisik situasi dan kondisi mahasiswa zaman ini, HmI mencoba tampil kedepan dan bertekad memberikan dharma bhaktinya untuk mewujudkan nilai-nilai keislaman demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Subhanahu Wata ‘ala.
·         Mampu meningkatkan kemampuan akademis, Sementara itu disisi lain banyaknya paradigma-paradigma dari berbagai kalangan yang menjustifikasi bahwa organisasi hanya menghambat akademis (aktivitas perkuliahan), dari pemikiran inilah kami akan meluruskannya,orientasi Hmi bukan hanya pada sektor religius, sosial, politik dan ekonomi, akan tetapi disetiap lini di setiap sisi kehidupan utamanya seseorang yang menyandang predikat sebagai mahasiswa tentang bagaimana cara meningkatkan prestasi akademisnya.
·          Memiliki kesadaran dan tanggung jawab keummatan, Kacau balaunya kondisi ummat sekarang adalah menjadi alasan HmI menjadikannya sebuah target yang bisa memberikan suatu nilai kontribusi lebih dan berperan aktif dalam  mengembalikan nilai-nilai Islam yang sesungguhnya dengan tetap berpegang teguh pada Qur’an dan Hadist.
·         Memiliki kesadaran organisasi, tak heran orang-orang yang duduk di lembaga birokrasi lahir dari organisasi yang besar dan membesarkan organisasi tersebut, dari implementasi tersebut kami ingin menanamkan nilai-nilai perjuangan HmI dan menjadi aktivis dan bukan sebagai mahasiswa yang hanya sekedar ngampus.
            Dengan dasar tersebut HmI Kom.Stikes Nani Hasanuddin Makassar sebagai organisasi mahasiswa Islam dan mencoba memberikan sumbangsi yang positif kepada masyarakat kampus dalam kehidupan berorganisasi, berbangsa, bernegara dan beragama serta mengharumkan nama kampus Stikes Nani Hasanuddin yang kita banggakan ini dengan ideologi keIslamannya.
Wabillahi Taufik Walhidayah...
Yakin Usaha Sampai
Wassalamu Alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar